HANKAM

Lima Jabatan Strategis di Lingkungan TNI AU Diserahterimakan, Ini Daftarnya

Selasa, 14 Januari 2020 13:15
Penulis : Beny Adrian
Lima Jabatan Strategis di Lingkungan TNI AU Diserahterimakan, Ini Daftarnya

Sumber: Dispenau

Angkasa.news - KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna memimpin upacara serah terima jabatan lima jabatan strategis TNI AU di Gedung IG. Dewanto Auditorium Denma Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (13/1).

Lima jabatan yang diserahterimakan masing-masing Asisten Personel (Aspers) KSAU, Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga) KSAU, Kepala Dinas Perawatan Personel Angkatan Udara (Kadiswatpersau), Kepala Dinas Administrasi Personel Angkatan Udara (Kadisminpersau), dan Kepala Dinas Materiel Angkatan Udara (Kadismatau).

Pejabat yang melaksanakan sertijab adalah Aspers KSAU Marsma TNI I Nyoman Trisantosa, S.I.P., M.Tr.(Han), menggantikan Marsda TNI Anastasius Sumadi, Aspotdirga KSAU Marsda TNI Hari Budianto menggantikan Marsda TNI Nazirsyah, M.Sc., Kadisminpersau Kolonel Adm Aminto Senisuka, S.T., M.Eng., menggantikan Marsma TNI Gustaf Brugman, M.Si.(Han)., Kadiswatpersau Marsma TNI Irbanto Avianto, S.E., M.Si., menggantikan Marsma TNI Trusta Yuniarta, dan Kadismatau Kolonel Kal Agustinus Prapto, S.I.P., M.M., menggantikan Marsma TNI Sahala Naibaho, S.E.

KSAU dalam sambutannya menyampaikan apresiasi tinggi atas segala upaya dan kerja keras yang telah dilakukan selama ini oleh para pejabat lama.

"Secara pribadi saya merasa bangga atas kinerja dan integritas yang telah ditunjukkan oleh para pejabat lama, yang berhasil melaksanakan tugas yang diberikan dan meraih banyak prestasi dengan melakukan beberapa terobosan, kajian serta inovasi dalam mengatasi berbagai permasalahan," ujar Yuyu.

"Jabatan yang diemban merupakan amanah dan kepercayaan yang harus kita pertanggungjawabkan kepada organisasi, kepada sesama, dan tentunya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa," ucap Marsekal Yuyu.

Serah terima jabatan ini dilaksanakan berdasarkan surat perintah Kepala Staf Angkatan Udara Nomor Sprin/29/I/2020 tanggal 7 Januari 2020 dan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1420/XII/2019 dan Nomor Kep/4/I/2020 yang diserahterimakan secara serentak hari ini.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Wakasau, Irjenau, Koorsahli KSAU, para Asisten KSAU, Pangkoopsau I, II, dan III, Gubernur AAU, Dankoharmatau, Dankorpaskhasau, para Kepala Dinas jajaran Mabesau, dan Ketua Umum PIA Ardhya Garini.



Komentar