HANKAM

Letkol Mar Suroso Resmi Pegang Tongkat Komando Batalyon Roket 2 Marinir

Senin, 02 Desember 2019 22:30
Penulis : Beny Adrian
Letkol Mar Suroso Resmi Pegang Tongkat Komando Batalyon Roket 2 Marinir

Letkol Suroso menerima tugas dan tanggung jawab sebagai Komandan Batalyon Roket 2 Marinir. Sumber: Dispen Kormar

Angkasa.news - Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Encep Wahyu Gumelar memimpin serahterima jabatan Komandan Batalyon Roket 2 Marinir di Lapangan Apel Bajra Ghosa Batalyon Roket 2 Marinir Karangpilang, Surabaya, Senin (2/12).

Jabatan Komandan Batalyon Roket 2 Marinir diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Marinir A. Temmy Irawan kepada Letkol Marinir Suroso, M.Tr.Opsla., yang sebelumnya menjabat Komandan Sekolah Bintara Artileri Kodikmar. 

Letkol A Temmy Irawan akan menempati jabatan baru sebagai Kasi Katmil Subdis Klaskatmil Disminpersal Mabesal.  Bertindak selaku Komandan Upacara adalah Kapten Marinir Andri Anugrah, yang sehari-hari menjabat Komandan Baterai Gempur Bravo.

Dalam amanatnya, Komandan Menart 2 Marinir mengatakan, serah terima jabatan hakekatnya mengandung dua makna, yaitu bagian penting dari upaya untuk mendinamisasikan organisasi agar tetap mampu menghadapi perkembangan lingkungan dan dinamika tantangan tugas ke depan, juga merupakan bagian dari proses pembinaan Korps Marinir agar menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

Disamping itu, serah terima jabatan merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pemimpin TNI AL / Korps Marinir yang diberikan kepada pejabat yang bersangkutan dalam rangka mengembangkan kepemimpinan serta mengembangkan kemampuan manajerial dalam menghadapi penugasan yang akan datang.

Lebih lanjut, orang nomor satu di jajaran Menart 2 Marinir itu mengatakan, Batalyon Roket 2 Marinir sebagai Satuan Pelaksana Resimen Artileri 2 Marinir haruslah dapat berupaya menyelenggarakan program penyiapan dan meningkatkan kemampuan personel dan material agar selalu siap melaksanakan tugas yang di emban.

Komandan Menart 2 Marinir mengharapkan pejabat baru dapat mempertahankan keberhasilan yang telah dicapai serta meningkatkan kerja sama dan keterpaduan, baik di dalam maupun di luar kesatuan demi keberhasilan tugas.



Komentar