HANKAM

Kunker Pertama di Jakarta, Pangkogabwilhan I Sambangi Pusinfomar Mabes TNI

Rabu, 10 Juni 2020 14:48
Penulis : Beny Adrian
Kunker Pertama di Jakarta, Pangkogabwilhan I Sambangi Pusinfomar Mabes TNI

Sumber: Pen Kogabwilhan I

Angkasa.news - Pangkogabwilhan I mengunjungi Pusinfomar Mabes TNI di Jalan Dr. Sutomo No 11, Jakarta, Rabu (10/6). 


Dalam kunjungannya Pangkogabwilhan I didampingi Asintel Kogabwilhan I Laksma TNI Bambang Wahyudi, Asops Kogabwilhan I Brigjen TNI Suhardi, Askomlek Kogabwilhan I Laksma TNI Teguh Prasetya, Perwira Penerangan Kogabwilhan I Kolonel Mar Aris Mudian dan Pakoorsmin Kolonel Laut (P) Filda Malari.

Kunjungan ke Pusinfomar adalah kunjungan kerja pertama yang dilakukan Pangkogabwilhan I di instansi yang berada di wilayah Jakarta, semenjak dilantik Panglima TNI pada Rabu, 27 Mei 2020.

Kedatangan Pangkogabwilhan I bersama rombongan disambut Kapusinfomar Laksma TNI Andi Azis. Selanjutnya mendapat informasi melalui paparan yang disampaikan Wakapusinfomar Kolonel Laut (P) Arif Badrudin yang menyampaikan bagaimana tugas, kedudukan Pusinfomar, lingkungan strategis serta pantauan Pusinfomar.

Dalam paparan disampaikan bahwa apabila Pusinfomar Mabes TNI ini dimaksimalkan maka akan membawa manfaat yang besar bagi negara terutama TNI. 

Dalam kesempatan tersebut, Kapusinfomar Laksma TNI Andi Azis menambahkan bahwa Pusinfomar Mabes TNI memiliki database yang dapat dimanfaatkan oleh Mabes TNI, khususnya satuan-satuan yang membutuhkan data-data berkaitan situasi yang terjadi di wilayah perairan Indonesia.

“Demikian juga untuk instansi lain di luar Mabes TNI seperti Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Luar Negeri yang membutuhkan informasi dan data-data berkaitan dengan kehadiran kapal-kapal di laut Indonesia,” ujarnya.

Dalam kunjungan singkatnya, Pangkogabwilhan I Laksda TNI I.N.G. Ariawan menekankan agar segala informasi yang dimiliki Pusinfomar Mabes TNI dapat disampaikan kepada unsur-unsur yang ada di lapangan, sehingga segala hal-hal yang berkaitan dengan pelanggaran di laut dapat ditindaklanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku.



Komentar