HANKAM

Kumpul Pertama Alumni NDU Jepang, Kiat Bangun Network di Level Internasional

Jumat, 29 November 2019 20:35
Penulis : Beny Adrian
Kumpul Pertama Alumni NDU Jepang, Kiat Bangun Network di Level Internasional

Foto bersama Mayor Tek Alradix Djansena dan Mayor Laut (P) Wayan Mahardhika Wijaya dengan PM Jepang Shinzo Abe. Sumber: Dispenau

Angkasa.news - National Defense Academy of Japan mengadakan acara pertemuan dengan para alumninya di Tokyo yang dihadiri Perdana Menteri Jepang  Shinzo Abe dan Menteri Pertahanan Jepang Taro Kono di Tokyo Jepang, Kamis (28/11).

Sebagai perwakilan dari Indonesia, reuni ini diikuti Mayor Tek Alradix Djansena, B.Eng., M.Eng dari TNI AU dan Mayor Laut (P) Wayan Mahardhika Wijaya, B.Eng., M.Eng dari TNI AL.

Mayor Tek Alradix Djansena merupakan lulusan NDA tahun 2003 dan alumni Sekolah Perwira Prajurit Karier (Sepa PK) tahun 2004, yang saat ini sedang mengikuti pendidikan di JASDF Command and Staff College di Tokyo.

PM Jepang Shinzo Abe menyampaikan sangat penting memiliki ikatan yang kuat dengan para alumni NDA. Melalui kegiatan reuni ini diharapkan dapat meningkatkan saling pengertian dan saling percaya antar negara-negara asal alumni dengan jepang.

Sementara Menhan Jepang Taro Kono mengatakan, reuni ini merupakan upaya pertama untuk membangun network alumni National Defense Academy of Japan di level internasional yang nantinya dapat menjadi jembatan penghubung antara negara-negara asal alumni dengan Jepang, dalam hal peningkatan kerja sama di berbagai bidang.

Kegiatan yang berlangsung hingga 29 November 2019 ini merupakan reuni pertama alumni National Defense Academy of Japan (Boueidaigakkou) yang diikuti 48 alumni dari negara-negara Asia. Seperti Thailand, Singapura, Malaysia, Filipina, Indonesia, Mongolia, Vietnam,Korea Selatan, Kamboja, Timor-Leste, Laos dan Myanmar.

Selama dua hari, para alumni mengikuti kegiatan yang  diselenggarakan Kementerian Pertahanan Jepang di beberapa tempat. Meliputi Kantor Kementerian Pertahanan dan Kediaman Perdana Menteri di Tokyo serta Kampus National Defense Academy di Yokosuka.



Komentar