HANKAM

KSAU Berikan Penghargaan Kepada Satgas Evakuasi WNI di Wuhan

Rabu, 26 Februari 2020 10:15
Penulis : Beny Adrian
KSAU Berikan Penghargaan Kepada Satgas Evakuasi WNI di Wuhan

KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna. Sumber: Dispenau

Angkasa.news - TNI AU akan senantiasa bersama rakyat dalam memberikan bakti terbaiknya kepada rakyat Indonesia tanpa pamrih sedikit pun.

Hal ini ditegaskan KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna saat memberikan penghargaan kehormatan kepada Satuan Tugas (Satgas) Evakuasi Pemulangan WNI dari Wuhan, China ke Indonesia di Gedung Auditorium I.G. Dewanto Denma Mabesau, Jakarta Timur (25/2).

Penghargaan kepada prajurit TNI AU ini merupakan bentuk apresiasi dari pemimpin tertinggi TNI AU kepada para prajurit atas jasa dan dedikasi yang tinggi dalam mengerahkan segala kemampuan tenaga serta pikiran untuk melaksanakan kegiatan evakuasi kemanusiaan pemulangan WNI dari Wuhan.

Dikatakan KSAU, misi kemanusiaan menjemput kembali WNI yang terisolir di Wuhan adalah salah satu perwujudan tugas TNI AU dalam melaksanakan tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang telah diamanahkan di dalam Undang-undang.

"Dengan semangat perjuangan yang tinggi dan jiwa patriotisme, prajurit TNI AU berhasil melaksanakan tugas yang dipercayakan oleh negara dengan baik dan tanpa cela," tambah Yuyu.

Pada evakuasi ini TNI AU mengerahkan pesawat dan kru dari beberapa unsur satuan.

Di antaranya pesawat C-130 Hercules A-1315 dari Skadron Udara 33, Boeing 737 AI-7304 dari Skadron Udara 5 Lanud Sultan Hasanudin Makassar, dan Boeing 737 A-7306 dari Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma.

Kemudian personel dari Lanud Raja Haji Fisabilillah, Lanud Hang Nadim, Lanud Raden Sadjad, Dispenau, Yonkes TNI AU, dan Yonko 465 Paskhas.

Hadir pada acara tersebut Wakil KSAU, Irjenau, Koorsahli KSAU, para Asisten KSAU, para Kadis jajaran Mabesau, dan para pejabat Kotama TNI AU.



Komentar



Sign Up for Our Newsletters
Get awesome content in your inbox every week.