HANKAM

Gubernur Akmil Tinjau Taruna yang Tengah OJT di Yonkav 1 Kostrad

Selasa, 14 Januari 2020 15:30
Penulis : Beny Adrian
Gubernur Akmil Tinjau Taruna yang Tengah OJT di Yonkav 1 Kostrad

Sumber: Dispen Kostrad

Angkasa.news - Danyonkav 1 Kostrad Letkol Kav Yudhi Prasetyo Purnomo menerima kunjungan Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung  Abdurachman beserta rombongan di Mayonkav 1 Kostrad, Cijantung, Jakarta Timur, Senin (13/1).

Kunjungan tersebut dilaksanakan untuk melihat kegiatan 24 Taruna Tk. IV/Wreda Korp Kavaleri yang tengah melaksanakan latihan OJT (On the Job Training) di Yonkav 1 Kostrad.

Gubernur Akmil beserta rombongan menerima paparan kegiatan yang akan dilaksanakan para Taruna Tk IV/Wreda Korp Kavaleri selama 21 hari yang dipaparkan Danyonkav 1 Kostrad Letkol Kav Yudhi Prasetyo Purnomo.

Letkol Kav Yudhi Prasetyo dalam paparannya mengatakan bahwa para Taruna melaksanakan OJT di satuan ini adalah pilihan tepat. Karena satuan ini memiliki sumber daya manusia yang mumpuni di bidangnya, baik otomotif, senjata, pengalaman dinas operasi dan yang pasti satuan mengawaki ranpur MBT Leopard yang merupakan alutsista tercanggih milik Korps Kavaleri.

Mayjen Dudung Abdurachman melihat kegiatan yang dilaksanakan para Taruna Akmil, yakni kegiatan komunikasi visual. Taruna dibagi menjadi empat kelompok dengan jumlah masing-masing kelompok enam orang.

“Kalian harus bisa menyesuaikan diri, jangan malu bertanya kepada para prajurit di satuan ini karena mereka sudah banyak pengalaman. Jangan lihat pangkatnya tapi lihat pengalamannya," ungkap Mayjen TNI Dudung Abdurachman.



Komentar