HANKAM

Antisipasi Virus Corona, Pangkoopsau II Ambil Langkah Cepat Periksa Suhu Tubuh Seluruh Personel

Senin, 16 Maret 2020 10:38
Penulis : Beny Adrian
Antisipasi Virus Corona, Pangkoopsau II Ambil Langkah Cepat Periksa Suhu Tubuh Seluruh Personel

Koopsau II lakukan pemeriksaan suhu tubuh personel terkait wabah virus corona. Sumber: Koopsau II

Angkasa.news - Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Pemerintah juga sudah mengimbau untuk meningkatkan kewaspadaan guna menekan merebaknya virus corona lebih cepat. 

Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) itu, Panglima Komando Operasi TNI (Pangkoopsau) II Marsda TNI Donny Ermawan memerintahkan melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi personel Koopsau II di Lapangan Apel II Makoopsau II, Senin (16/3).

Keputusan segera melakukan pemeriksaan suhu tubuh ini merupakan langkah antisipasi yang patut ditiru. 

Pemeriksaan suhu tubuh ini dikuti oleh para pejabat Koopsau II, perwira, bintara, tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Makoopsau II.

Pangkoopsau II dalam pengarahannya sebelum pemeriksaan mengatakan, agar seluruh personel Koopsau II senantiasa menjaga diri masing-masing dari kemungkinan terjangkit virus corona dengan melakukan pola hidup sehat.

Seperti rajin mencuci tangan, minum vitamin, asupan gizi yang cukup, selalu memeriksa kondisi kesehatan baik di kKlinik atau rumah sakit yang dimiliki TNI AU maupun rumah sakit umum terdekat dari tempat tinggal.

Di samping itu Pangkoopsau II juga memerintahkan personel Koopsau II untuk sementara waktu tidak melakukan kontak badan seperti bersalaman, tidak mengunjungi tempat keramaian, menunda kegiatan yang melibatkan banyak orang, menjaga kebersihan baik di rumah, kantor maupun lingkungan.

Setelah dilakukan peneriksaan, berdasarkan keterangan Kepala Kesehatan Koopsau II Kolonel Kes dr. Nikolas Ardito, Sp. Rad., tidak didapatkan suhu tubuh personel Koopsau II yang lebih dari 37,5 derajat Celcius.



Komentar