BISNIS

Xpress Air Gelar Penerbangan ke Banyuwangi dari Pulau Kalimantan

Senin, 12 Agustus 2019 15:00
Penulis : Remigius Septian
Xpress Air Gelar Penerbangan ke Banyuwangi dari Pulau Kalimantan

Sumber: Instagram/@xpressairindonesia

Angkasa.news - Xpress Air secara resmi membuka penerbangan Banjarmasin-Banyuwangi PP dengan mendarat untuk pertama kalinya di Bandara Banyuwangi pukul 12.55 WIB. Penerbangan ini diharapkan bisa menjadi salah satu cara efektif membuka pintu wisata Banyuwangi untuk wisatawan asal Kalimantan.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di Banyuwangi mengutarakan rasa syukurnya terhadap penerbangan baru ini. "Semoga penambahan rute baru ini semakin menambah keberkahan bagi masyarakat Banyuwangi. Jumlah kunjungan wisatawan bisa semakin meningkat," ujarnya seperti dikutip oleh Kantor Berita Antara, Minggu, 11 Agustus 2019. 


Xpress Air terbang dari Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin pukul 12.40 WITA dan tiba di Banyuwangi pukul 12.55 WIB. Penerbangan sebaliknya akan lepas landas dari Banyuwangi pukul 13.25 WIB dan tiba di Banjarmasin pukul 15.40 WITA.  Penerbangan ini akan dilayani oleh pesawat Boeing 737 seri 400 dan 500.

Seran Kathirvelu, Manajer Komersial Xpress Air mengatakan bahwa pihaknya akan melayani rute Banjarmasin-Banyuwangi tiga kali dalam sepekan, yakni pada Selasa, Kamis, dan Sabtu. Ia pun berharap jumlah penumpang di rute ini bisa terus meningkat sehingga rute ini bisa dilayani setiap hari, terlebih melihat potensi pariwisata Banyuwangi yang sangat bagus.
 
"Kami sudah lakukan kajian, oleh karena itu kami berani membuka rute Banjarmasin ini. Semoga dalam waktu tidak terlalu lama, bisa terbang setiap hari," jelasnya.



Komentar