BISNIS

Virus Corona: Airshow Farnborough dan RIAT Dibatalkan, Bagaimana dengan Indo Defence?

Sabtu, 21 Maret 2020 11:38
Penulis : Beny Adrian
Virus Corona: Airshow Farnborough dan RIAT Dibatalkan, Bagaimana dengan Indo Defence?

Farnborough International Airshow. Sumber: FIA

Angkasa.news - Farnborough International Airshow (FIA) dan Royal International Air Tattoo (RIAT) yang dijadwalkan tahun ini, dibatalkan dalam waktu hampir bersamaan seperti diumumkan pihak penyelenggara pada 20 Maret. 


Panitia Farnborough mengatakan bahwa penyelenggaraan airshow dua tahunan itu yang dijadwalkan berlangsung 20-24 Juli, sudah tidak mungkin digelar dalam situasi pandemi visur corona (Covid-19) saat ini. 

Pada waktu yang hampir bersamaan, panitia RIAT, yang dijadwalkan berlangsung 17-19 Juli, mengatakan hal yang sama.

Farnborough International Airshow dan Royal International Air Tattoo bisa dibilang merupakan dua pameran paling penting dalam kalender penerbangan Inggris.

Dengan hilangnya kedua gelaran ini, dianggap sebagai kemunduran besar bagi industri yang sudah menghadapi ketidakpastian sebagai efek potensial dari Brexit.

Sementara itu, berbagai acara bertema kedirgantaraan di seluruh dunia kini telah dibatalkan atau terancam batal karena penyebaran virus corona dan dampaknya yang besar pada industri penerbangan. 

Sementara di Indonesia, rencananya akan dilaksanakan pameran pertahanan Indo Defence Expo & Forum pada 4-7 November 2020. Sejauh ini belum ada konfirmasi dari Kementerian Pertahanan terkait pelaksanaan pameran ini. 



Komentar