BISNIS

Untuk Pertama Kalinya Garuda Indonesia Gelar Pelantikan Pilot dan Kopilot Baru

Senin, 08 Juli 2019 13:20
Penulis : Beny Adrian
Untuk Pertama Kalinya Garuda Indonesia  Gelar Pelantikan Pilot dan Kopilot Baru

Captain baru Garuda Indonesia usai dilantik. Sumber: angkasa.news/ Trisna Bayu

Angkasa.news - Garuda Indonesia untuk pertama kalinya menggelar pelantikan Captain dan First Officer baru hari ini (8/7/2019) di Garuda City Center, Cengkareng, Tangerang.

Pelantikan yang monumental ini dilakukan dalam sebuah upacara resmi dan merupakan pertama kalinya digelar oleh maskapai di Indonesia. Bertindak selaku inspektur upacara adalah direktur utama Garuda.

Total ada 36 pilot, yang terdiri dari 18 Captain dan 18 First Officer (FO) yang resmi dilantik hari ini. Mereka berasal dari berbagai sekolah pilot dalam dan luar negeri.

Upacara pelantikan sendiri dipimpin langsung oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara dan dihadiri oleh keluarga serta kerabat dari Captain dan First Officer baru.

Pelantikan pilot dan kopilot baru ini merupakan bentuk penghargaan Garuda kepada para penerbangnya. Harapannya, mereka yang dilantik merasa lebih bangga dan memiliki dedikasi lebih tinggi dalam tugasnya.

First Officer baru ini telah mengumpulkan sekitar 400 hingga 600 jam terbang. Sedangkan para Captain rata-rata telah mengumpulkan lebih dari 4.000 jam terbang.

Garuda Indonesia sendiri berencana akan rutin menggelar pelantikan Captain dan First Officer ini setiap tahunnya.



Komentar



Sign Up for Our Newsletters
Get awesome content in your inbox every week.