BISNIS

Trump: India Setuju Beli Peralatan Militer AS Senilai 3 Miliar Dolar AS

Selasa, 25 Februari 2020 18:20
Penulis : Beny Adrian
Trump: India Setuju Beli Peralatan Militer AS Senilai 3 Miliar Dolar AS

Presiden Trump dan PM India Narendra Modi. Sumber: CTV News

Angkasa.news - Mengomentari hubungan kedua negara, Presiden AS Donald Trump menyatakan optimis kesepakatan perdagangan yang komprehensif dengan India dan mendesak New Delhi untuk memerangi terorisme bersama Washington.


Menurut Presiden Trump, yang berada di India pada kunjungan resmi, dua kesepakatan yang ditandatangani dengan New Delhi melibatkan penjualan helikopter militer AS.

"Ini adalah kunjungan yang sangat produktif bagi kedua negara. Sebelum hari ini, kami memperluas kerja sama pertahanan dengan perjanjian India membeli lebih dari 3 miliar dolar AS peralatan militer Amerika canggih, termasuk helikopter Apache dan MH-60 Romeo,” ujar Trump.

Dalam kunjungannya, Trump telah bertemu dengan Perdana Menteri India Narendra Modi.

Sebagai tanggapan, Modi menekankan bahwa kedua negara adalah bagian dari kemitraan paling penting di abad ke-21.

"Hari ini, Presiden Trump dan saya telah mengambil keputusan untuk meningkatkan kemitraan kami ke tingkat kemitraan strategis global yang komprehensif,” katanya, menyebut kontribusi Trump untuk meningkatkan hubungan ke tingkat ini tak ternilai.

Menurut laporan, kesepakatan akuisisi 24 helikopter MH-60R Seahawk untuk Angkatan Laut India dan juga enam helikopter serang Apache



Komentar