BISNIS

Tahan Penyebaran Virus Corona, Etihad dan Emirates Hentikan Seluruh Penerbangan Reguler

Selasa, 24 Maret 2020 10:30
Penulis : Remi
Tahan Penyebaran Virus Corona, Etihad dan Emirates Hentikan Seluruh Penerbangan Reguler

Sumber: Emirates

Angkasa.news - Maskapai penerbangan Emirates dan Etihad berencana menghentikan sementara semua penerbangan reguler mereka mulai Rabu besok (25/3/2020) selama dua minggu. Kebijakan ini diambil setelah perusahaan mendapat arahan dari pemerintah Uni Emirat Arab untuk menangguhkan semua penerbangan yang datang, berangkat, maupun singgah di wilayah tersebut.

Kedua maskapai juga meminta penumpang tidak menelepon untuk membatalkan pemesanan mereka karena volume panggilan yang tinggi. Sebaliknya, penumpang diminta untuk mengisi sebuah formulir permintaan voucher perjalanan dan menjadwalkan ulang penerbangan di kemudian hari.

Ini berlaku untuk pelanggan dengan tiket yang diterbitkan paling telat tanggal 31 Maret 2020.


Etihad juga akan menangguhkan penerbangan ke, dari dan melalui Abu Dhabi. Pelanggan akan diberitahu jika penerbangan mereka dibatalkan.

Kedua operator membebaskan biaya perubahan penerbangan bagi pelanggan yang memesan ulang perjalanan pada atau sebelum 30 Juni 2020. 

"Ini belum pernah terjadi sebelumnya dan keputusan yang belum pernah terjadi sedang dibuat oleh pemerintah, pihak berwenang dan perusahaan, termasuk Etihad, untuk menahan penyebaran virus corona dan membantu meminimalkan dampaknya di seluruh dunia," ujar Tony Douglas, CEO grup Etihad Aviation Group.



Komentar