BISNIS

Rusia Pertimbangkan Pasok Sekitar 16 Pesawat SSJ-100 ke Pakistan Air

Rabu, 11 Desember 2019 19:48
Penulis : Beny Adrian
Rusia Pertimbangkan Pasok Sekitar 16 Pesawat SSJ-100 ke Pakistan Air

Pesawat SSJ-100. Sumber: TASS

Angkasa.news - Rusia sedang mempertimbangkan kemungkinan pengiriman enam hingga 16 pesawat sipil SSJ-100 ke Pakistan. Penegasan itu disampaikan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Denis Manturov kepada wartawan.

SSJ-100 adalah pesawat sipil pertama yang dikembangkan di Rusia.

“Kami berinteraksi langsung dengan Pakistan Air. Kami sepakat bahwa pada Januari akan terus mengerjakannya, dengan mempertimbangkan fakta bahwa kami harus bekerja di luar jaringan tujuan bersama dengan rekan-rekan kami. Ini menyangkut kemungkinan memasok 6 hingga 16 pesawat,” ujarnya.

Kementerian Perindustrian dan Perdagangan Rusia memperkirakan pengiriman pada kuartal pertama tahun depan.

Pada 11 Desember, delegasi Rusia dipimpin Menteri Perindustrian dan Perdagangan Denis Manturov, tiba di Pakistan dalam kunjungan satu hari untuk menghadiri pertemuan keenam komisi antar pemerintah mengenai perdagangan, ekonomi, kerja sama ilmiah dan teknis.

SSJ-100 adalah pesawat sipil pertama yang dikembangkan Rusia. Pesawat kelompok regional aircraft ini memiliki jangkauan kisaran 4.400 km, dan kapasitas 98 penumpang.

Produksi SSJ-100 dimulai pada 2011. SSJ-100 dioperasikan maskapai Meksiko dan Irlandia, sedangkan operator terbesar di Rusia adalah Aeroflot.



Komentar