BISNIS

Lion Air Buka Rute Kulonprogo-Medan Akhir Bulan Ini

Rabu, 11 September 2019 11:30
Penulis : Remigius Septian
Lion Air Buka Rute Kulonprogo-Medan Akhir Bulan Ini

Sumber: Lion Air/Marthunis

Angkasa.news - Lion Air berencana mengembangkan rute baru yang akan menghubungkan Medan dan Yogyakarta secara langsung. Lion Air menganggap, kedua kota ini merupakan destinasi wisata yang sangat fenomenal dan menarik banyak orang untuk berkunjung.

Operasional penerbangan langsung Bandara Internasional Yogyakarta Kulonprogo ke Bandara Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara akan dilayani secara efektif pada 25 September 2019 mendatang. Lion Air menawarkan frekuensi satu kali penerbangan setiap hari pergi pulang (PP).

Lion Air akan menggunakan nomor penerbangan JT-963 untuk penerbangan Bandara Kualanamu ke Bandara Internasional Yogyakarta Kulonprogo. Penerbangan akan dijadwalkan pukul 06.00 WIB dan akan mendarat pada 08.40 WIB.


Untuk layanan sebaliknya, Lion Air menggunakan nomor penerbangan JT-964 yang terbang dari Yogyakarta Kulonprogo pada 09.20 WIB dan diperkirakan tiba pukul 12.00 WIB di Medan Kualanamu. Rute ini menjadikan Lion Air sebagai maskapai pertama dan satu-satunya yang melayani Medan Kualanamu ke Yogyakarta Kulonprogo.

Rute ini akan dilayani dengan pesawat Boeing 737-900ER yang berkapasitas 215 kursi kelas ekonomi atau Boeing 737-800NG berkapasitas 189 kursi kelas ekonomi.

Pihak Lion Air mengklaim, rute ini akan menawarkan nilai lebih bagi wisatawan dan pebisnis dalam bepergian. Dari berbagai kota singgah terlebih dahulu dengan menghabiskan waktu di Medan, kemudian bisa meneruskan perjalanan menuju Yogyakarta. Demikian juga yang sudah menyelesaikan agenda di Yogyakarta, dapat melanjutkan destinasi berikutnya yakni Medan.

Lion Air memproyeksikan pertumbuhan kunjungan Jogja dan Sumut akan meningkat, sejalan berbagai inisiasi yang didukung banyak pihak.  Selain itu, Lion Air Group menyokong Kementerian Pariwisata RI dalam prograrm pencapaian 17 juta wisatawan menuju Indonesia.



Komentar