BISNIS

Lion Air Buka Layanan Pesan Makan dan Fasilitas Wifi di Pesawat

Senin, 09 Desember 2019 14:30
Penulis : Remi
Lion Air Buka Layanan Pesan Makan dan Fasilitas Wifi di Pesawat

Salah satu menu yang ditawarkan untuk bisa dipesan penumpang Lion Air. Sumber: Lion Air

Angkasa.news - Lion Air mengumumkan layanan terbaru pemesanan set makanan dan minuman sebelum keberangkatan (pre-book meals). Untuk tahap awal, layanan tersebut menu tersedia dalam penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng sejak 7 Desember 2019 lalu.

Menurut pihak maskapai, harga jual pre-book meals berada di kisaran Rp 40.000. Harga tersebut merupakan harga paket dengan air mineral 240 ml, saus cabai, dan perlengkapan makan (cutlery set). 

Setiap penumpang dapat memilih makanan terlebih dahulu melalui laman resmi www.lionair.co.id atau mobile app Lion Air, mulai dari dua minggu sebelum perjalanan hingga 24 jam sebelum keberangkatan. Penumpang juga bisa memesan makanan saat pemesanan tiket. 


Untuk memenuhi layanan pesan makan ini, Lion Air bekerja sama dengan Lion Boga, perusahaan penyedia makanan dan minuman dalam pesawat yang juga merupakan bagian dari Lion Group.

Lion Air menyediakan kuliner nusantara dan barat, yang dirancang dan diolah untuk kepuasan pelanggan, dipersiapkan dengan proses halal serta higienis. 

Aneka menu yang tersedia antara lain Mushroom Omelette w Chicken Frankfurter, pilihan untuk sarapan yang terbuat dari variasi hidangan telur berisi potongan jamur kancing, disajikan bersama potongan sosis ayam, kacang-kacangan, haricot beans atau navy beans dan olahan kentang (lyonnaise potato). 

Ada juga Nasi Goreng Telur w Grilled Chicken Blackpepper Sc yang merupakan sajian khas nusantara. Menu ini ditaburi telur dadar iris dan disajikan bersama ayam panggang saus lada hitam.

Penumpang juga berkesempatan mencicipi Nasi Lemak w Ayam Rendang, kombinasi menu Sumatera Barat dan Melayu, dilengkapi sambal, potongan jagung muda, wortel dan jenis sawi hijau (pakcoy); serta Nasi Kuning w Semur Ayam yang merupakan sajian nasi kunyit, santan dan rempah-rempah.  

Pada tahap awal, layanan pre-book meals dilayani dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK), ke 14 kota tujuan antara lain Banda Aceh, Medan, Surabaya, Denpasar, Manado, dan Jayapura.

Selain di penerbangan domestik, penumpang Lion Air dengan tujuan Kuala Lumpur, Malaysia juga bisa menikmati layanan pesan makan ini.

Sebelumnya, bersamaan momen Hari Penerbangan Sipil Internasional, Lion Air meluncurkan Lion Entertainment yang terkoneksi melalui wireless inflight entertainment (W-IFE) dari AirFi Indonesia.

Fasilitas ini dapat dinikmati dari semua ponsel pintar (smartphone), tablet, laptop dengan sistem operasi iOS, Android, Windows, BBM, Linux dan lainnya

Untuk mengakses Lion Entertainment, setiap penumpang mengikuti beberapa langkah.

Pertama, mengubah aturan (setting) ponsel ke mode pesawat atau airplane mode. Kedua, ubah dalam wifi connection pada ponsel dan pilih “lionair”. Setelah berhasil, dapat menikmati wifi entertainment Lion Air.



Komentar



Sign Up for Our Newsletters
Get awesome content in your inbox every week.