BISNIS

Kedubes Rusia di Thailand Diserbu Warganya yang Ingin Pulang Karena Takut Covid-19 

Jumat, 27 Maret 2020 13:13
Penulis : Beny Adrian
Kedubes Rusia di Thailand Diserbu Warganya yang Ingin Pulang Karena Takut Covid-19 

Sumber: TASS

Angkasa.news - Kedutaan Besar Rusia di Thailand telah menerima lebih dari 15.000 permohonan dari warga negaranya yang ingin dipulangkan.


Saat ini, jumlah keseluruhan orang yang terinfeksi di Thailand mencapai 1.045.

Menurut pihak Kedubes Rusia, terhitung pukul 14.00 waktu setempat pada 26 Maret 2020, lebih dari 15.000 permintaan datang ke kedutaan dengan data tentang warga negara Rusia di Thailand, termasuk mereka yang tidak dapat kembali ke Rusia.

Daftar telah dikirim ke satuan tugas Kementerian Luar Negeri Rusia untuk mengatur evakuasi warga negara Rusia dari Thailand. 

"Kami berharap bahwa keputusan akan disahkan segera, kedutaan akan segera melaporkan," katanya kedubes sambal menambahkan bahwa permintaan terus datang dan mereka tentu akan diperhitungkan dalam kegiatan lebih lanjut.

Saat ini semua pusat perbelanjaan dan pasar tutup di Bangkok dan provinsi tetangga, kecuali supermarket dan toko yang menjual makanan dan kebutuhan pokok. 

Mulai 26 Maret, pihak berwenang Thailand telah membatasi siapapun warga negara asing yang ingin masuk ke negara tersebut untuk periode keadaan darurat yang diberlakukan hingga 30 April.

Pengecualian termasuk pengiriman kargo, misi diplomatik, warga negara asing dengan izin kerja di Thailand dan warga negara Thailand dengan persetujuan resmi dari kedutaan dan sertifikat kesehatan, serta perjalanan lain yang diizinkan oleh perdana menteri.



Komentar