BISNIS

Garuda Akan Buka Layanan Pernikahan di Pesawat, Berminat?

Rabu, 09 Oktober 2019 14:00
Penulis : Remigius Septian
Garuda Akan Buka Layanan Pernikahan di Pesawat, Berminat?

Sumber: Garuda Indonesia

Angkasa.news - Setelah serangkaian kabar tak mengenakkan yang menerpa Garuda Indonesia selama beberapa bulan terakhir, maskapai penerbangan pelat merah itu akhirnya membuat gebrakan dengan program wedding onboard, alias layanan pernikahan di dalam pesawat untuk penumpang mereka.

“Kami sedang berbicara dengan beberapa penyelenggara pernikahan. Kami akan menawarkan paket menarik, dan kami tidak akan mencari untung di awal. Kami akan memprioritaskan memberikan pengalaman dan produk baru," ujar Direktur Utama Garuda Ari Askhara mengatakan kepada wartawan pada hari Jumat, seperti dikutip oleh Kumparan.

Namun demikian, Ari mengatakan rencana tersebut belum sepenuhnya matang. Pihaknya tengah berdiskusi dengan beberapa pihak terkait mengenai rencana tersebut. 


Layanan pernikahan ini juga bukan ditujukan untuk akad nikah. “Ketika akad nikah, tanggal dan lokasi harus jelas (untuk keperluan administrasi). Mungkin lebih rumit soal itu. Apakah akad dilakukan di Yogyakarta atau mungkin Surabaya jika calon mempelai terbang ke Denpasar?” Kata Ari.

Terlepas dari itu, Ari mengatakan dia yakin paket itu bisa menjadi tren di kalangan penumpang milenial kelas menengah-atas. Dia mengatakan bahwa mungkin setiap tamu upacara pernikahan akan dikenakan harga tiket normal, tetapi juga mungkin bahwa layanan hanya akan tersedia pada penerbangan charter.

Garuda Indonesia pun belum menentukan harga yang akan dipatok. Namun, di masa awal, perusahaan berencana hanya akan mematok harga sesuai harga tiket normal yang tertera di situsweb resmi mereka.



Komentar