BISNIS

Angkasa Pura II: Terminal 4 Soetta Tetap Dibangun

Jumat, 17 Mei 2019 10:50
Penulis : Remi
Angkasa Pura II: Terminal 4 Soetta Tetap Dibangun

Muhammad Awaluddin, Dirut Angkasa Pura II. Sumber: angkasa.news/ Trisna Bayu

Angkasa.news - Angkasa Pura II menyatakan, rencana pembangunan Terminal 4 Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten akan tetap berjalan. Namun demikian, proses pembangunan membutuhkan waktu yang cukup panjang.

“Saat ini kita dalam tahap request for proposal. Setelah itu masuk proses bidding. Saat ini kita minta peserta untuk membuat desain, lengkap dengan miniaturnya. Jadi prosesnya masih panjang,” ungkap  Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin di Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Terkait dengan rencana perluasan Bandara Soekarno Hatta, Awaluddin menyatakan bahwa saat ini proses pembangunan landas pacu (runway) 3 sudah hampir rampung.

“Untuk runway 3 sudah 70%,” ujarnya. Pihaknya menargetkan pembangunan konstruksi runway baru itu akan selesai pada akhir Juni mendatang. Setelah itu, Angkasa Pura II akan mengajukan proses verifikasi kepada pemerintah untuk waktu operasi.

“Untuk operasional, kita harus serahkan semuanya ke regulator. Harapannya kalau verifikasi sudah selesai, kita akan kirim seluruh data ke Aeronautical Information Publication (AIP) untuk publikasi secara internasional,” jelas Awaluddin.

Proses verifikasi internasional sendiri memakan waktu hingga 30 hari.



Komentar